Jalan Adisucipto Medan Dijadikan Lokasi Car Free Day

Medan akhirnya memiliki lokasi bebas kendaraan setiap Minggu pagi atau car free day di Jalan Adisucipto, Polonia. Lokasi ini resmi menjadi lokasi CFD mulai hari ini (1/11/2015).
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 02 November 2015  |  00:04 WIB
Jalan Adisucipto Medan Dijadikan Lokasi Car Free Day
Suasana Car Free Day di Jalan Thamrin, Jakpus. - jakarta.go.id/Shinta

Bisnis.com, MEDAN--Medan akhirnya memiliki lokasi bebas kendaraan setiap Minggu pagi atau car free day di Jalan Adisucipto, Polonia. Lokasi ini resmi menjadi lokasi CFD mulai hari ini (1/11/2015).

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menuturkan, setiap Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB, masyarakat Medan dapat memanfaatkan lokasi yang berada di area Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional dan Lapangan Udara TNI AU Soewondo untuk berolahraga atau kegiatan lainnya.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam peresmian CFD yakni senam aerobik massal dan lari pagi.

"CFD saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan. CFD juga merupakan kegiatan kampanye untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota-kota besar di seluruh dunia yang disebabkan oleh kenderaaan bermotor," papar Erry dalam keterangan persnya, Minggu (1/11/2015).

Dia berharap, CFD bisa efektif mendorong masyarakat Medan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Selain berolahraga bersama, di area CFD, masyarakat juga dapat menikmati bazar makanan, layanan perpanjangan SIM keliling, hiburan, pameran promosi, hingga lomba kicau burung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
medan

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top