Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Museum Star Wars Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah Chicago

Dewan Kota Chicago sangat menyetujui sebuah museum yang diajukan pembuat film Star Wars George Lucas yang dipandang membawa manfaat ekonomi dan budaya, namun juga dikritik merusak properti depan danau yang dilindungi itu.
Ilustrasi/Starwars.com
Ilustrasi/Starwars.com

Kabar24.com, JAKARTA--Dewan Kota Chicago sangat menyetujui sebuah museum yang diajukan pembuat film "Star Wars" George Lucas yang dipandang membawa manfaat ekonomi dan budaya, namun juga dikritik merusak properti depan danau yang dilindungi itu.

Dewan yang baru saja meloloskan anggaran baru dengan kenaikan pajak properti yang besar, tidak membahas museum yang akan berlokasi di sebelah selatan Stadion Soldier Field di sudut di mana saat ini menjadi lahan parkir.

Hanya sejumlah kecil orang tua yang menentang museum yang nantinya akan memamerkan koleksi lukisan, ilustrasi dan seni digital Lucas.

Wali kota Rahm Emanuel mendukung proyek itu karena akan menciptakan lapangan kerja dan memperluas kesempatan budaya di kawasan danau di mana ada pula museum, arena, dan lahan parkir.

"Kami punya sebuah museum dan segala kekayaan kebudayaan dan ekonomi yang akan segera tiba," kata Emanuel.

Desain bangunan yang akan tampak seperti gunung putih berbalut halo perak di puncaknya itu telah dimodifikasi sebagai jawaban atas kritik bahwa versi awalnya terlalu mengganggu.

Tim sepak bola khas Amerika Chicago Bears, yang bermarkas di Soldier Field, juga berhasil memaksakan perubahan pada desain awalnya, sehingga memenangkan hati penggemar.

Sebuah kelompok pelestari taman di Chicago yang pernah memperkarakan dewan kota tahun, menentang museum itu.

Mereka menilai museum ini melanggar ketentuan negara bagian Illinois yang menyatakan area itu tetap bebas dan terbuka untuk akses segala kegiatan di Danau Michigan. Perkara ini masih tetap jalan di pengadilan, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper