Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon: Pemerintah Mesti Serius Tangani Bencana Asap

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan lawatan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat mubazir jika dibanding masalah asap yang tengah dihadapi Indonesia.
Fadli Zon. /Antara
Fadli Zon. /Antara

Kabar24.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan lawatan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat mubazir jika dibanding masalah asap yang tengah dihadapi Indonesia.

Fadli beranggapan hasil dari lawatannya ke Amerika sama saja. Dia mengatakan, " Syukurlah, presiden mempercepat kembali ke Indonesia. Saya kira itu keputusan yang tepat," katanya di kompleks gedung parlemen Jakarta, Selasa (27/10/2015).

"Menurut saya, masalah bencana asap ini lebih penting, ketimbang kunjungan ke Amerika yang hasilnya begitu saja. Kita lihat saja hasilnya apa. Seperti yang saya sampaikan, mubazir jika dibanding yang sedang dihadapi indonesia," tambahnya.

Selain itu, politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan pemerintah mestinya menetapkan bencana asap menjadi bencana nasional.

"Seharusnya pemerintah sejak awal sudah menjadikan ini sebagai bencana nasional. Saya kira ini sudah terlambat, penanganannya tidak serius. Ketika saya datang ke Kalteng, dana untuk tanggap darurat itu hanya 1 miliar. Jadi ini seperti bercanda," ucap Fadli.

"Mau menangani asap atau kebakaran hutan yang menimbulkan asap dengan ribuan hektar tapi dananya hanya 1 miliar. Berapa dana presiden untuk blusukan ke pasar di Jakarta? Mungkin lebih dari 1 miliar. Saya kira harus ada keseriusan dari pemerintah termasuk masalah pendanaan dalam tanggap darurat itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper