Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratu Denmark Kunjungi Candi Borobudur

Ratu Denmark Margrethe II dan rombongan yang menyertainya mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin.
Candi Borobudur/Antara
Candi Borobudur/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ratu Denmark Margrethe II dan rombongan yang menyertainya mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin. Rombongan dari Kerajaan Denmark tiba di kompleks Candi Borobudur sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung naik ke Candi Borobudur.

Dalam kunjungan yang tertutup bagi pers tersebut Margrethe II naik ke lantai tiga Candi Borobudur untuk melihat bagian relief lalitavistara. Petugas Balai Konservasi Borobudur yang ikut mendampingi Ratu Denmark naik Candi Borobudur, Mura Aristina, menuturkan Ratu Margrethe II melihat 120 panel lalitavistara yang menceritakan biografi Sang Buddha.

"Ratu Denmark sangat menikmati, bahkan ada seperempat lorong tangga selatan sampai barat itu dikelilingi dua kali. Beliau sangat senang," katanya serta menambahkan bahwa Sang Ratu dengan seksama mendengarkan keterangan pemandu. Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo mengatakan bahwa dalam hampir satu jam kunjungannya, Ratu Margrethe II dipandu untuk membaca relief lalitavistara.

"Perhatiannya sangat tinggi sehingga benar-benar memperhatikan apa yang dijelaskan oleh pemandu," katanya. Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur Chrisna Murti Adiningrum berharap kedatangan Ratu Margrethe II bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur. "Kunjungan ini tentu membanggakan bagi kami dan saya berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper