Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR II Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

PT Pertamina Marketing Operation Region II akhirnya melakukan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram di 33 titik di Kota Palembang setelah beberapa waktu terakhir sulit didapat masyarakat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PALEMBANG – PT Pertamina Marketing Operation Region II  akhirnya melakukan operasi pasar  gas elpiji 3 kilogram di 33 titik di Kota Palembang setelah beberapa waktu terakhir sulit didapat masyarakat.

Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Alicia Irzanova mengatakan, operasi pasar dilakukan mendengar banyaknya keluhan dari masyarakat yang mengalami kekurangan suplai gas elpiji 3 kg.

Padahal, kata dia, Pertamina sendiri sudah melakukan suplai sesuai kebutuhan di Sumsel yakni 500 metrik ton (MT) per hari.

“Beberapa waktu ini, kami suplai gas 3 kg sebanyak 550 MT. Atau lima persen melebihi dari stok yang ada saat ini,” katanya, RAbu (21/10).

Menurut Alicia, pihaknya akan menambah suplai gas 3 kg menjadi 700 MT per hari atau 40% dari kebutuhan sebenarnya.

“Kami lakukan operasi pasar selama tiga hari agar distribusi bisa tersalur hingga ke masyarakat. Mereka cukup datang ke sini, dan setiap pembelian bisa 2 tabung,” katanya.

Dia  menjelaskan, untuk harga eceran tertinggi yang dijual yakni Rp14.800 sesuai SK Gubernur Sumsel.

Pihaknya juga melakukan operasi pasar di beberapa kabupaten/kota di Sumsel, seperti Baturaja, Lahat dan sebagainya.

Pihaknya mengimbau  jika masyarakat memiliki keluhan ketersediaan gas 3 kg atau harga yang dijual dari pangkalan dan agen jauh dari HET, maka bisa mengadukan ke 0711-500000.

Alicia menegaskan tak ada hubungannya antara ketersediaan dan penarikan  gas elpiji 3 kg terhadap rencana dikeluarkannya gas non subsidi 5,5 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper