Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengharukan, Warga Korea Kembali Reuni Setelah 62 Tahun Terpisah

Ratusan warga Korea Selatan berangkat ke Korea Utara utara untuk menemui keluarga mereka sebagai pertemuan setelah mereka terpisah sejak Perang Korea 62 tahun lalu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 20 Oktober 2015  |  22:13 WIB
Indonesia-Korea.  - Bisnis.com
Indonesia-Korea. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan warga Korea Selatan berangkat ke Korea Utara utara untuk menemui keluarga mereka sebagai pertemuan setelah mereka terpisah sejak Perang Korea 62 tahun lalu.

Reuni keluarga yang terdiri dari serangkaian perjumpaan selama sepekan akan dilangsungkan di sebuah resor di Gunung Kumgang yang berada dekat perbatasan kedua negara.

Ribuan keluarga terpisahkan dengan sedikit kontak atau tanpa kontak sama sekali sejak perang berakhir tahun 1953 sebagimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (20/10/2015).

Pertemuan antar keluarga beberapa kali berlangsung sejak 1988, tergantung dari situasi hubungan antara kedua negara. Sedangkan Peristiwa terakhir terjadi pada Februari 2014.

Pertemuan tahun ini dilaksanakan menyusul kesepakatan bulan Agustus untuk meredakan ketegangan yang dipicu ledakan di perbatasan yang melukai sejumlah tentara Korea Selatan.

Reuni-reuni keluarga yang diorganisir Palang Merah itu sangat diminati sehingga ribuan orang mendaftar untuk turut serta. Namun hanya segelintir yang bisa dipilih dan disertakan dan biasanya yang dipilih adalah kaum sepuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea perang

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top