Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic terus motivasi bakat dan kreativitas anak sejak dini

JAKARTA -- PT Panasonic Gobel Indonesia menyelenggarakan roadshow tentang kelanjutan program Kid Witness News 2015 untuk mengembangkan bakat dan kreativitas generasi muda ke Sekolah Dasar Al-Azhar 19 Sentra Primer, Jakarta Timur.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 20 Oktober 2015  |  21:05 WIB
Panasonic terus motivasi bakat dan kreativitas anak sejak dini
Ilustrasi - Antara

JAKARTA --  PT Panasonic Gobel Indonesia menyelenggarakan  roadshow tentang kelanjutan  program Kid Witness News 2015 untuk mengembangkan bakat dan kreativitas generasi muda ke Sekolah Dasar Al-Azhar 19 Sentra Primer, Jakarta Timur.

Program Roadshow School Visit Kid Witness News 2015 ke beberapa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah berlangsung sejak 21 September 2015 akan berakhir pada tanggal 24 Oktober 2015. Tujuannya untuk memberikan pelatihan dini pembuatan naskah dan film secara langsung.

“Kami merasa bangga dengan antusiasme para peserta terhadap program ini. Menurut mereka melalui program ini mereka senang karena dapat berkesempatan menyampaikan pendapat melalui pembuatan naskah film pendek di bawah bimbingan praktisi profesional perfilman Indonesia. Komitmen yang ingin kami sampaikan melalui program Kid Witness News ialah para generasi muda dapat Bermain, Belajar, dan Berkreasi sekaligus memperkenalkan industri kreatif sejak dini sehingga dapat mendukung perkembangan industri perfilman ke depannya,” kata  Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (20/10/2015).

Target dari program tersebut mencapai 40 sekolah di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Saat ini, telah dilaksanakan ketiga puluh lima (35) Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Melalui kegiatan ini kami ingin melakukan sosialisasi serta edukasi mengenai  kiat-kiat dan pembekalan mengenai penulisan naskah yang baik secara langsung kepada para calon pemenang yang berkompeten,” kata  Viya.

Sebelumnya, Panasonic telah menggelar pengumuman Kick Off Kid Witness News (KWN) 2015 pada 18 September 2015, dilanjutkan dengan tahap sosialisasi Roadshow School Visit. Tahap berikutnya akan ada penyeleksian 10 besar untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan pembuatan naskah dan film dari akademisi serta praktisi profesional perfilman Indonesia. Kesepuluh (ke-10) finalis akan diminta untuk membuat tayangan video dari naskah yang dikirimkan. Batas akhir pengiriman video untuk 10 finalis hingga Desember 2015.

Pengumuman 3 pemenang nasional terbaik akan dilaksanakan pada Januari 2016,  dan pemenang pertama karyanya akan diikutsertakan dalam kompetisi KWN tingkat global.

Dalam proses penjurian akan dinilai beberapa aspek yakni originalitas, efektifitas pesan, relevansi pesan dan tema, konsep, penggunaan bahasa hingga produksi video. Penjurian akan dilakukan oleh Panasonic Gobel Indonesia, Panasonic Manufacturing Indonesia, London School of Public Relations (LSPR).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Sutan Eries Adlin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top