Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GADING GAJAH DIJUAL DI TOKO ONLINE: Ini Pernyataan Resmi Tokopedia

Toko online, Tokopedia angkat suara atas petisi di laman change.org berjudul #RIPYongki minta hentikan penjualan produk terbuat dari gading gajah di situs tersebut.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 30 September 2015  |  09:12 WIB
Ilustrasi-Gajah - Reuters
Ilustrasi-Gajah - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Toko online, Tokopedia angkat suara atas petisi di laman change.org berjudul ‘#RIPYongki minta hentikan penjualan produk terbuat dari gading gajah di situs tersebut’.

Media Relations Specialist Antonia Adega dari keterangan pers yang diterima Bisnis mengatakan, dengan tegas melarang penjualan produk yang terbuat dari gading gajah.

“Karena telah diatur dalam syarat dan ketentuan penggunaan website Tokopedia di https://www.tokopedia.com/terms.pl,” kata dia, Selasa (29/9/2015).

Dalam halaman tersebut, lanjutnya, terdapat sub bab J (jenis barang) yang menyatakan bahwa hewan dan barang-barang lain yang melanggar ketentuan hukum berlaku di Indonesia dilarang keras diperjualbelikan di situs Tokopedia.

Sebagaimana diketahui, pada laman change.org, Wisnu Wardana, seorang dokter hewan mempetisi PR Executie Tokopedia dengan dugaan telah menjual gading gajah.

Dari pantauan Bisnis, sudah ada 25.727 yang menandatangi petisi tersebut hingga pukul 21.10 Wib.

“Menanggapi petisi itu, pihak Tokopedia langsung melakukan pemantauan dan penghapusan produk yang dimaksud,” kata dia.

Tokopedia, lanjutnya, sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang menyalahgunakan sistem Tokopedia bersifat user generated content, yakni setiap pihak dapat melakukan pengunggahan produk Tokopedia secara mandiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top