Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badan Ekonomi Kreatif Bantuk Satgas Pembajakan

Badan Ekonomi Kreatif membentuk satgas anti pembajakan. Satgas ini dibentuk untuk menangani pelanggaran hak cipta dilm, musik, dan software yang memang rawan pembajakan.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 September 2015  |  20:04 WIB
Sejumlah album musik bajakan. Ilustrasi - JIBI
Sejumlah album musik bajakan. Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Ekonomi Kreatif membentuk satgas anti pembajakan. Satgas ini dibentuk untuk menangani pelanggaran hak cipta dilm, musik, dan software yang memang rawan pembajakan.

"Kami membuat satgas pengaduan bersama asosiasi terkait. Kami membuat satgas karena ini deliknya aduan, jadi polisi tidak akan menindak kalau tidak ada aduan," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf, Rabu (30/9/2015).

Nantinya Badan Ekonomi Kreatif akan melakukan memonitor terhadap setiap kasus pembajakan, mulai dari proses penyidikan hingga vonis di pengadilan.

Ini dilakukan untuk menanamkan kepercayaan kepada lembaga pembiayaan terkait keamanan penyaluran dana di ketiga sektor tersebut.

Namun Triawan mengingatkan kepada seluruh pemegang hak cipta untuk bertindak kooperatif, sehingga penyelesaian masalah lebih mudah. Kalau mereka tidak aktif satgas ini akan percuma, jangan menunggu polisi bertindak, katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembajakan
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top