Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAPIM KPK: Harmonisasi dengan Polri & Kejaksaan Jadi Titik Berat DPR

Harmonisasi dengan lembaga penegak hukum lain, seperti Polri dan Kejaksaan, akan menjadi titik berat uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi oleh DPR.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 30 September 2015  |  17:43 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7). - Antara
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Harmonisasi dengan lembaga penegak hukum lain, seperti Polri dan Kejaksaan, akan menjadi titik berat uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi oleh DPR.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR, mengatakan harmonisasi antara KPK dengan Polri dan Kejaksaan itu sangat penting mengingat tugas KPK yang yang hampir mirip.

“Saat ini, diskusi di tingkat pimpinan dan perwakilan fraksi dititikberatkan pada harmonisasi itu. Setelah itu, baru kami jadwalkan uji kelayakan dan kepatutannya. Segera,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Rabu (30/9/2015).

Diskusi tersebut, jelas Fahri, bertujuan agar pimpinan KPK mendatang lebih mampu bekerjasama dengan penegak hukum lain agar pemberantasan korupsi di Tanah Air bisa berjalan masif.

“Saat ini muncul kesan antarlembaga penegak hukum justru saling memberantas. Itu trauma yang harus dihindari.”

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polri
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top