Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krisis Timur Tengah: Prancis Serang ISIS di Irak

Prancis meluncurkan serangan udara pertamanya untuk menggempur kelompok radikal Islamic State of IPrancis meluncurkan serangan udara pertamanya untuk menggempur kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), menurut laporan pemerintah Prancis.n
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 27 September 2015  |  21:28 WIB
Ilustrasi-Tentara Irak turunkan bendera ISIS - Reuters
Ilustrasi-Tentara Irak turunkan bendera ISIS - Reuters

Kabar24.com, IRAK - Prancis meluncurkan serangan udara pertamanya untuk menggempur kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), menurut laporan pemerintah Prancis.

Seperti dilansir dari BBC, Minggu (27/9/2015), pesawat Prancis telah mengenai target incarannya yang sudah diidentifikasi selama dua pekan dalam misi pengintaian.

Sebelumnya, koalisi militer pimpinan Amerika Serikat telah melancarkan serangan udara terhadap ISIS di Suriah dan Irak dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Nasib Prancis juga sama seperti Inggris yang sebelumnya terbatas dalam meluncurkan serangan udara terhadap ISIS di wilayah udara Irak.

Inggris pada awal bulan ini juga juga mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan serangan udara menggunakan pesawat nirawak di Suriah. Namun, Inggris belum pernah melancarkan serangan udara menggunakan pesawat berawak di Suriah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ISIS

Sumber : BBC

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top