Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISIS Serang Sejumlah Pos Polisi Afghanistan

Petempur yang memproklamirkan diri sebagai kelompok Negara Islam (Islamic State of Iraq dan Syria/ISIS) untuk pertama kali melancarkan serangan ke pos-pos pemeriksaan polisi di provinsi bagian selatan Afghanistan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2015  |  18:05 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Kabar24.com, JALALABAD- Petempur yang memproklamirkan diri sebagai kelompok Negara Islam (Islamic State of Iraq dan Syria/ISIS) untuk pertama kali melancarkan serangan terkoordinir ke pos-pos pemeriksaan polisi di provinsi bagian selatan Afghanistan, kata para pejabat, Minggu (27/9/2015).

Penyerbuan ke delapan dari 10 pos polisi mulai Minggu dini hari, kata Haji Ghalib, gubernur distrik Achin di Provinsi Nangarhar kepada kantor berita AFP tanpa menyebut jumlah korban.

"Ini untuk pertama kalinya petempur Daesh melancarkan serangan terkoordinir ke pos-pos pemeriksaan polisi di Nangarhar," katanya menggunakan akronim Bahasa Arab untuk ISIS, yang telah mengendalikan sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Komandan polisi perbatasan di bagian timur Afghanistan, Mohammad Ayoub Hussainkhail, mengonfirmasi adanya serangan di Achin.

Serangan itu terjadi sehari setelah laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengingatkan bahwa ISIS menerobos Afghanistan, mendapat banyak simpatisan dan merekrut pengikut dari 25 dari 34 provinsi di negara itu.

Pasukan keamanan Afghanistan memberitahu bahwa sekitar 10 persen pemberontak Taliban adalah simpatisan ISIS menurut laporan tim pemantau Al Qaeda Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kelompok bersenjata itu berusaha membangun kekuatan di Afghanistan dan menantang Taliban di sarang mereka sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ISIS

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top