Kata Awang Faroek, Minat Investasi di Kaltim Tidak Surut

Setiap minggu selalu ada investor ingin menanamkan modal di Kaltim. Salah satunya terlihat dari minat sejumlah investor terhadap pembangunan jalan tol Balikpapan- Samarinda.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 24 September 2015  |  20:41 WIB
Kata Awang Faroek, Minat Investasi di Kaltim Tidak Surut
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek - youtube

Bisnis.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek mengklaim minat investor untuk menanamkan modal di wilayah yang dipimpinnya tidak surut meskipun perekonomian sedang lesu.

Awang menuturkan Kalimantan Timur masih menjadi provinsi tujuan investasi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Dia menjelaskan setiap minggu selalu ada investor ingin menanamkan modal di Kaltim. Salah satunya terlihat dari minat sejumlah investor terhadap pembangunan jalan tol Balikpapan- Samarinda.

"Dulu tidak ada yang minat saat jalan tol Balikpapan- Samarinda digagas. Tetapi saat lelang ternyata ada 24 perusahaan yang ikut," ujarnya, Kamis (24/9/2015).

Awang menjelaskan salah satu investor yang sangat tertarik berinvestasi di Kaltim berasal dari Rusia. Ini terkait dengan rencana pembangunan kereta api dan pembangkit listrik tenaga nuklir. Selain itu, Rusia juga siap berinvestasi di sejumlah proyek seperti pabrik petrokimia.

Seperti diketahui, Gubernur Kaltim dan sejumlah pejabat daerah berangkat ke Rusia untuk memuluskan rencana investasi tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, kaltim

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top