Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Mulai Ikuti Sidang Umum PBB Besok

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pembukaan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa pada esok hari, Jumat (25/9) di New York, Amerika Serikat.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 24 September 2015  |  16:16 WIB
Wapres Jusuf Kalla.  -  Antara
Wapres Jusuf Kalla. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pembukaan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa pada esok hari, Jumat (25/9) di New York, Amerika Serikat.

Sidang Majelis Umum PBB dijadwalkan berlangsung selama sepekan, mulai 25 September hingga 2 Oktober 2015 mendatang.

Pertemuan rutin setahun sekali dengan perwakilan negara-negara anggota PBB itu akan membahas persoalan lintas sektor.

Perwakilan Indonesia akan menghadiri sidang umum terkait tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai kelanjutan dari program Milenium Pembangunan Berkelanjutan (Millenium Development Goals).

“[Pembahasan]  banyak, ada sidang peacekeeping [menjaga perdamaian], sidang pembicaraan tentang gender, kesejahteraan, masalah south to south, banyak,”ujar Husain Abdullah, Juru Bicara Wakil Presiden.

Wapres beserta rombongan sudah bertolak ke New York sejak Rabu(23/9) dini hari, dan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu(4/10) mendatang menggunakan pesawat komersil.

Oleh karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Wapres melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Hikmah, 31st Avenue, Astoria, New York ada Kamis (24/9) waktu setempat.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Wapres ditemani Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk menemui warga Indonesia, termasuk pengusaha yang tinggal di AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wapres JK
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top