Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Mulai Ikuti Sidang Umum PBB Besok

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pembukaan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa pada esok hari, Jumat (25/9) di New York, Amerika Serikat.
Wapres Jusuf Kalla. / Antara
Wapres Jusuf Kalla. / Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pembukaan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa pada esok hari, Jumat (25/9) di New York, Amerika Serikat.

Sidang Majelis Umum PBB dijadwalkan berlangsung selama sepekan, mulai 25 September hingga 2 Oktober 2015 mendatang.

Pertemuan rutin setahun sekali dengan perwakilan negara-negara anggota PBB itu akan membahas persoalan lintas sektor.

Perwakilan Indonesia akan menghadiri sidang umum terkait tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai kelanjutan dari program Milenium Pembangunan Berkelanjutan (Millenium Development Goals).

“[Pembahasan]  banyak, ada sidang peacekeeping [menjaga perdamaian], sidang pembicaraan tentang gender, kesejahteraan, masalah south to south, banyak,”ujar Husain Abdullah, Juru Bicara Wakil Presiden.

Wapres beserta rombongan sudah bertolak ke New York sejak Rabu(23/9) dini hari, dan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu(4/10) mendatang menggunakan pesawat komersil.

Oleh karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Wapres melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Hikmah, 31st Avenue, Astoria, New York ada Kamis (24/9) waktu setempat.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Wapres ditemani Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk menemui warga Indonesia, termasuk pengusaha yang tinggal di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper