Adnan Buyung Dimakamkan di Samping Makam Anaknya di TPU Tanah Kusir

Pengacara senior Adnan Buyung Nasution akan dimakamkan tepat di samping makam anak ertamanya Iken Basya Rinanda Nasution di TPU Tanah Kusir Blok AA2 BLAD 7, Jakarta, Kamis.
Newswire | 24 September 2015 10:53 WIB
Pengacara Adnan Buyung Nasution - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pengacara senior Adnan Buyung Nasution akan dimakamkan tepat di samping makam anak ertamanya Iken Basya Rinanda Nasution di TPU Tanah Kusir Blok AA2 BLAD 7, Jakarta, Kamis.

Saat ini, di tempat peristirahatan terakhir Buyung masih dilakukan persiapan selagi menunggu kedatangan jenazah serta rombongan keluarga. Beberapa kerabat sudah mulai berdatangan di tempat pemakaman. Tenda berwarna putih sudah terpasang di sekitar tempat pemakaman serta jejeran bangku untuk keluarga dan pelayat.

Buyung meninggal setelah menderita komplikasi ginjal, lambung, dan paru-paru yang sudah dideritanya bertahun-tahun. Semasa menjalani perawatan di rumah sakit, Buyung berpesan agar dimakamkan di samping makam putra pertamanya, Iken. Buyung lahir di Jakarta, 20 Juli 1934.

Ia dikenal sebagai pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang aktif memperjuangkan penegakan hukum dan demokrasi. Ia anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bagian Hukum tahun 2007-2009 pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Adnan Buyung wafat pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada Rabu, pukul 10.17 WIB. Jenazah Buyung disemayamkan di rumah duka di Jalan Poncol Lestari No. 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sumber : Antara

Tag : adnan buyung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top