Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Dilanda Bencana Asap, Gubernur Awang ke Rusia

Empat fraksi di DPRD Kalimantan Timur siap menggunakan hak interpelasi untuk memanggil gubernur Awang Faroek terkait dengan kunjungannya ke Rusia.
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube

Kabar24.com, SAMARINDA-- Empat fraksi di DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) siap menggunakan hak interpelasi untuk memanggil Gubernur Awang Faroek terkait kunjungannya ke Rusia.

Empat fraksi tersebut adalah Gerindra, PKB, PAN, dab PDIP. Awalnya, hanya PAN dan PKB yang menyatakan bakal menggunakan hak interpelasi. Belakangan, kedua fraksi lainnya menyatakan siap melakukan hal serupa.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra Josep mengatakan, pihaknya siap mengikuti jejak ketiga fraksi lainnya yang juga ingin menggunakan hak interpelasi. Kendati demikian, dia menerangkan hal tersebut hanya bisa dilakukan jika terdapat lima fraksi yang sepakat. Dengan demikian, masih membutuhkan tanda tangan satu fraksi lagi agar hak interpelasi dapat terwujud.

"Masih banyak fraksi di DPRD yang bisa kita dekati," ujarnya kepada Bisnis, Selasa  (22/9/2015).

Josep menjelaskan, tujuan hak interpelasi ini untuk  mempertanyakan urgensi keberangkatan gubernur beserta rombongan ke Rusia. Dia menilai kunjungan tersebut seharusnya tidak mengajak serta banyak kepala dinas. Hal tersebut akhirnya berdampak pada molornya sejumlah penbahasan di legislatif.

Seperti diketahui, Gubernur Kaltim Awang Faroek beserta sejumlah pejabat daerah lainnya melakukan kunjungan ke Rusia. Hal tersebut dilakukan dalam rangka rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir dan jalur kereta api trans kalimantan. Rombongan gubernur dijadwalkan kembali ke Tanah Air  hari ini.

Sementara, Kaltim tengah dilanda bencana asap, dan statusnya akan meningkat menjadi siaga darurat bencana asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper