Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPEKA Dirikan Sekolah Berwawasan Alam dan Lingkungan

Organisasi Nirlaba Bidang Pendidikan Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih (IPEKA) mendirikan Sekolah Kristen IPEKA Plus BSD yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Kabar24.com, JAKARTA – Organisasi Nirlaba Bidang Pendidikan Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih (IPEKA) mendirikan Sekolah Kristen IPEKA Plus BSD yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan.

Petroes S. Soeryo, Direktur Utama Operasional IPEKA, mengatakan sekolah tersebut mengedepankan metode belajar Ecoliteracy Studies dan merupakan sekolah pertama di Jakarta yang memiliki konsep sekolah formal berwawasan lingkungan.

Pemilihan metode belajar itu, sambungnya, merupakan hasil dari beberapa penelitian pendidikan. Para ahli menyimpulkan bahwa proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk berinteraksi langsung dengan alam akan meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa.

“Kami meyakini siswa akan belajar lebih optimal apabila diberikan pengalaman menggunakan pengetahuan secara langsung dalam bentuk proyek pembelajaran integratif yang berhubungan dengan pengetahuan tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2015).

Lebih lanjut Petroes menuturkan Ecoliteracy Studies merupakan program belajar yang menggunakan lingkungan alam di luar kelas. Diharapkan para siswa dididik agar memiliki wawasan dan tanggung jawab yang tinggi terhadap alam sekaligus mempraktikkan segala pengetahuan yang dipelajari seperti weather and climate site,aAgriscience, water conservation site, renewable energy site, dan recycle site. Selain itu, IPEKA juga melengkapi sekolah tersebut dengan Christian Education Curriculum dan English Program.

Pada Sabtu (12/9/2015) IPEKA Plus BSD diresmikan. Sekolah itu memiliki luas bangunan sebesar 12.100 meter persegi di atas tanah seluas 2 hektare. Adapun jenjang pendidikan yang disediakan ialah TK, SD, SMP dan SMA. Dengan beroperasinya sekolah tersebut, maka Yayasan IPEKA telah memiliki 12 sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper