Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OECD Minta Brasil Selamatkan Sumber Daya Air

The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) meminta Brazil untuk mengatasi koordinasi yang buruk antara lembaga pemerintahan untuk penyelamatan masa depan sumber daya air negara itu
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 05 September 2015  |  07:53 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) meminta Brasil mengatasi koordinasi yang buruk antara lembaga pemerintah untuk menyelamatkan masa depan sumber daya air di negara itu.

Hal itu disampaikan OECD dalam laporan terbaru organisasi itu, Water Resources Governance in Brazil.

OECD menyatakan, kekeringan yang melanda kota Rio de Janeiro dan kota Sao Paulo membutuhkan perubahan dari manajemen krisis menuju pengelolaan risiko yang efektif.

Laporan itu mengungkapkan populasi yang bertambah, pertumbuhan ekonomi dan perubahan iklim akan meningkatkan permintaan air di masa mendatang. 

"Tantangan yang harus diatasi adalah termasuk soal koordinasi yang buruk di berbagai tingkat pemerintahan, ketidaksesuaian antara batas administrasi dan batas-batas hidrologi," demikian laporan OECD.

Walaupun demikian, Brasil kini tengah mempersiapkan Rencana Nasional Ketahanan Air dan Rencana Nasional Adaptasi Perubahan Iklim, yang dinilai membuka peluang untuk memperkuat kebijakan dan instansi negara itu tentang air.

OECD meminta agar sejumlah inisiatif itu dapat menjamin pengelolaan dan pengaturan air terintegrasi dalam agenda lebih luas.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air bersih oecd
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top