'Batman' Penghibur Anak-anak Tewas dalam Kecelakaan

Lenny Robinson, seorang pria yang kerap berdandan ala Batman untuk menghibur anak-anak, tewas dalam kecelakaan saat mengendarai mobilnya yang telah dimodifikasi menjadi Batmobile.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 19 Agustus 2015  |  13:42 WIB
'Batman' Penghibur Anak-anak Tewas dalam Kecelakaan
Lenny Robinson berdandan ala Batman - Washingtonpost

Kabar24.com, BALTIMORE- Lenny Robinson, seorang pria yang kerap berdandan ala Batman untuk menghibur anak-anak, tewas dalam kecelakaan saat mengendarai mobilnya yang telah dimodifikasi menjadi Batmobile.

Lenny, 51, pertama kali memperoleh kepopuleran ketika pada 2012 dia diberhentikan oleh Polisi. Saat itu, polisi curiga dengan bentuk mobilnya, yaitu sebuah mobil Lamborghini yang disulap menjadi Batmobile.

Selain itu, pelat mobilnya pun hanya bergambar logo Batman, sementara Lenny tampak berkostum lengkap layaknya superhero dalam film Batman.

Namun polisi tidak jadi menilangnya, karena Lenny menjelaskan bahwa dia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit dan menghibur anak-anak di sana. Dia menceritakan dirinya telah melakukan hal itu sejak 2001 dan sering mengunjungi berbagai rumah sakit di sekitar Maryland.

Video penangkapan Lenny pun menjadi viral dan akhirnya dia dikenal sebagai Batman berhati emas yang kerap menghibur anak-anak yang sedang sakit.

Pada pekan lalu, Lenny baru saja kembali dari West Virgina dan hendak pulang ke rumahnya. Namun kendaraannya mengalami kerusakan dan dia meninggal akibat kecelakaan di Interstate 70, Hagerstown, Maryland, Minggu (16/8/2015).

Beberapa menit sebelum kematiannya, Lenny sempat berhenti di sebuah pompa bensin dan berbicara pada sebuah keluarga yang anak-anaknya merasa takjub dengan Batmobile milik Lenny.

Lenny juga sempat memberikan souvenir Batman pada anak-anak tersebut, sesuatu yang sering dilakukannya jika berkunjung ke rumah sakit. Dia kemudian pergi dari pompa bensin itu sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Tak lama setelah itu, Lenny mengalami kecelakaan.

Kabar meninggalnya Lenny ini pun membawa duka mendalam bagi anak-anak yang pernah dihiburnya dan orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya.

“Dia membuat anak-anak begitu bahagia. Jika saya memintanya untuk melakukan apa pun, dia pasti akan menyanggupi,” kata Laurie Strongin dari Hope for Henry, sebuah yayasan yang membantu anak-anak sakit.

Lenny meninggalkan tiga orang anak dan sempat berencana membawa aksinya tersebut ke seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batman

Sumber : Nydailynews/Gawker

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top