Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT KE-70 RI: Alfamart Gelar Upacara dan Putar Film Perjuangan di Manado

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola minimarket Alfamart dan Alfamidi, menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Senin (17/8/2015).
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

Bisnis.com, MANADO—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola minimarket Alfamart dan Alfamidi, menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Senin (17/8/2015).

Acara itu diselenggarakan di Kantor Cabang Alfamart Manado, Jalan Raya Manado-Bitung Km. 15 Desa Kolongan Jaga VI Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Upacara bendera yang diikuti sekitar 800 orang karyawan dari berbagai divisi dan departemen itu berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Branch Manager Sumber Alfaria Trijaya Manado, Edwardo Sagita Effendy.

Menurut Edwardo, pelaksanaan upacara 17 Agustus tersebut berlangsung istimewa karena secara nasional di antara 30 cabang yang ada, hanya Manado dan Jambi yang menggelar upacara bendera.

“Sebelumnya pada Minggu [16/8/2015] malam kami juga melakukan renungan sembari memutar film perjuangan berjudul Soerabaia 45,” kata Edwardo, Senin (17/8/2015).

Peringatan kemerdekaan RI ke-70, lanjut dia, patut untuk disyukuri karena karyawan bisa berkumpul sekaligus merayakannya dengan sejumlah kegiatan dan lomba.

“Dengan kegiatan tersebut, semoga semakin mempererat hubungan di antara karyawan serta meningkatkan kecintaan karyawan kepada bangsa dan negara maupun perusahaan,” ujarnya.

Dia menambahkan tema peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI Tahun 2015 yakni Gerakan Nasional 'Ayo Kerja' yang dicetuskan pemerintah adalah relevan dan sesuai dengan visi-misi Alfamart sebagai perusahaan ritel terkemuka yang berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

Menurutnya, hanya melalui kerja, Alfamart akan meraih kesuksesan dan harapan yang diidamkan bersama.

Sebagai cabang baru, tentunya Alfamart Manado dituntut untuk bekerja keras guna memajukan perusahaan agar semakin berkembang dan diterima masyarakat luas khususnya di Sulut.

“Tantangan ke depan sudah menghadang. Kita dituntut untuk mampu bersaing di tengah situasi perekonomian dalam negeri yang terus berkembang, maupun di era global di era Masyarakat Ekonomi Asean 2015 pada Desember mendatang,” jelasnya.

Hanya dengan bekerja keras dan terus mengembangkan diri, pihaknya optimistis Alfamart akan mampu menjawab tantangan dan memenangkan persaingan.

Peringatan kemerdekaan kali ini juga menjadi momen bagi Alfamart untuk terus bangkit dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper