Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIDATO KENEGARAAN: Kesejahteraan Terwujud Jika Seluruh Elemen Bersatu

Presiden Joko Widodo menyebut kemenangan perang untuk mensejahterahkan rakyat hanya akan terwujud kalau seluruh elemen dan lembaga negara, bersatu padu dan tidak terjebak pada ego masing-masing
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Joko Widodo menyebut kemenangan perang untuk mensejahterahkan rakyat hanya akan terwujud kalau seluruh elemen dan lembaga negara, bersatu padu dan tidak terjebak pada ego masing-masing.

Ungkapan tersebut disampaikan Presiden dalam pidato di depan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat 2015, Jumat (14/8/2015).

“Secara bersama-sama kita perkuat kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan. Trisakti harus menjadi strategi utama dalam membendung upaya-upaya bangsa lain untuk merongrong kedaulatan, kesejahteraan, dan karakter bangsa Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi dalam pidato kenegaraan sidang tahunan MPR menyebut Indonesia dalam kondisi perang.

“Tapi bukan perang fisik yang dilakukan para pahlawan,” katanya dalam pidato yang disampaikan di Gedung Nusantara Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jumat (14/8/2015).   

Dengan demikian, Kepala Negara mengajak seluruh elemen pemerintah dan rakyat Indonesia untuk berjuang mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Seperti diketahui, dalam sidang ini Presiden  didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta sejumlah menteri dan tamu undangan lain.

Seusai berpidato di depan MPR, Presiden juga akan berpidato di depan seluruh anggota DPD dan DPR. Khusus di depan DPR, Presiden akan menyampaikan nota keuangan RAPBN 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper