Trakindo Gelontor Beasiswa Untuk 23 Murid SMK di Banjarmasin

PT Trakindo Utama, penyedia solusi alat berat caterpillar, menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 05 Agustus 2015  |  14:03 WIB
Trakindo Gelontor Beasiswa Untuk 23 Murid SMK di Banjarmasin
Ekskavator hidrolik mini untuk kelas 6 ton CAT 306E2dari PT Trakindo Utama. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trakindo Utama, penyedia solusi alat berat caterpillar, menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Melalui program beasiswa tersebut, Trakindo bertujuan meningkatkan kompetensi para penerima beasiswa agar lebih siap bersaing di dunia kerja dan memiliki karakter yang baik.

Chief Administration Officer Trakindo Maria T. Kurniawati mengatakan program tersebut merupakan perwujudan misi menciptakan lapangan kerja berkualitas, dan mempersiapkan SDM yang juga berkualitas sebagai salah satu pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial.

“Sejak 1996, kami mengadakan program Cooperative yang bertujuan menaikkan kompetensi guru dan murid melalui berbagai pendekatan. Salah satu pendekatannya, sejak 2014 kami memberikan kesempatan beasiswa bagi murid SMK yang berprestasi,” jelasnya, Rabu (5/8/2015).

Menurutnya, kompetensi teknik yang didapat di SMK jika ditambahkan dengan pendidikan tinggi di Politeknik dapat melahirkan profesional yang lebih berkualitas, lebih dekat dengan kebutuhan industri, serta lebih berkarakter

Duapuluh tiga siswa/siswi penerima beasiswa dalam program Coop Trakindo tersebut akan melanjutkan pendidikan di Poliban mulai 10 Agustus 2015 pada program studi Teknik Alat Berat.

Pada penerimaan beasiswa angkatan kedua ini, Poliban terpilih untuk membina penerima beasiswa karena merupakan salah satu dari mitra Politeknik Trakindo yang memiliki antusiasme tenaga pengajar yang tinggi, fasilitas yang memadai, memiliki komitmen dalam pengembangan kompetensi pengajarnya, serta peduli terhadap kemajuan pendidikan generasi muda

H. Edi Yohanes, Direktur Poliban, mengatakan, “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk dapat membina para penerima beasiswa, hal ini juga menandakan bahwa kami telah memenuhi standar yang dibutuhkan industri.”

Beasiswa yang diberikan bersifat penuh, termasuk biaya pendidikan di Poliban selama tiga tahun hingga akhir kelulusan, biaya hidup, serta biaya perjalanan pergi dan pulang ke kota asal pada awal dan akhir program beasiswa.

Sebelumnya, penerima beasiswa angkatan pertama (2014) terdiri dari 34 siswa/siswi terpilih yang saat ini tengah belajar di tiga Politeknik binaan Trakindo yaitu Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

 Sejak 2000, lebih dari 2.500 lulusan bidang studi alat berat telah bekerja di industri alat berat dan industri lain yang berkaitan, dan 60% dari mereka saat ini bekerja di Trakindo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trakindo, csr

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top