Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH: Hari Ini Pemilihan Pimpinan

Struktur anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan dipilih Rabu (5/8/2015), saat Sidang Pleno III Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2015  |  08:26 WIB
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin (kiri) memberikan sambutan saat membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/8). Sidang Tanwir Muhammadiyah tersebut memilih 39 calon sebagai pimpinan Muhammadiyah periode 2015-2020 yang akan diajukan dalam Sidang Muktamar Muhammadiyah pada 3-7 Agustus 2015.  - ANTARA
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin (kiri) memberikan sambutan saat membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/8). Sidang Tanwir Muhammadiyah tersebut memilih 39 calon sebagai pimpinan Muhammadiyah periode 2015-2020 yang akan diajukan dalam Sidang Muktamar Muhammadiyah pada 3-7 Agustus 2015. - ANTARA

Kabar24.com, MAKASSAR-- Struktur anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan dipilih Rabu (5/8/2015), saat Sidang Pleno III Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan jadwal yang disiapkan panitia, 2.995 peserta yang memiliki hak suara akan memilih 13 orang formatur dari 39 nama yang telah dikerucutkan lewat Sidang Tanwir pada 1-2 Agustus 2015.

Ke-13 formatur ini nantinya akan menentukan figur para pimpinan PP Muhammadiyah periode 2015-2020, sedangkan anggota PP Muhammadiyah akan ditetapkan Kamis (6/7/2015) saat Sidang Pleno VII.

Kemudian, dilanjutkan sidang anggota PP Muhammadiyah terpilih dengan agenda memilih ketua umum persyarikatan dan penetapan sekretaris umum. Setelah itu, ketua umum akan ditetapkan dan sektretaris umum diumumkan pada Sidang Pleno VIII.

Serah terima jabatan pimpinan PP Muhammadiyah akan dilakukan pada hari terakhir Muktamar Muhammadiyah, Jumat (7/8/2015).

Pada hari yang sama, muktamirin akan mengesahkan keputusan muktamar hasil sidang komisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Muktamar Muhammadiyah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top