Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Anak Berambut Gimbal Bakal Diruwat di Dieng Culture Festival 2015

Sembilan anak berambut gimbal akan mengikuti ruwatan massal dalam ajang Dieng Culture Festival 2015 yang berlangsung 31 Juli sampai 2 Agustus di Kompleks Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.
Ruwatan rambut gimbal/Antara
Ruwatan rambut gimbal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Sembilan anak berambut gimbal akan mengikuti ruwatan massal dalam ajang Dieng Culture Festival 2015 yang berlangsung 31 Juli sampai 2 Agustus di Kompleks Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Sebetulnya banyak sekali yang mendaftar ruwatan massal namun kuota kami hanya bisa memenuhi untuk sembilan anak berambut gimbal," kata Ketua Panitia Dieng Culture Festival (DCF) 2015 Alif Faozi di Banjarnegara, Jumat.

Menurut dia, ruwatan massal anak-anak berambut gimbal akan menjadi puncak DCF 2015 dan akan digelar pada Minggu (2/8).

Panitia DCF berusaha memenuhi mahar bagi anak-anak berambut gimbal dari keluarga kurang mampu yang akan diruwat dalam ajang itu.

"Memang difokuskan kepada anak-anak berambut gimbal dari kalangan tidak mampu yang sulit membeli mahar, nanti akan kami penuhi," jelasnya.

DCF 2015 meliputi berbagai acara, termasuk sarasehan budaya, pertunjukan musik jazz, pentas kesenian tradisional, pergelaran wayang kulit, bakar jagung bersama, penanaman pohon dan ruwatan anak berambut gimbal.

Ia mengimbau wisatawan yang hendak menyaksikan festival dan berencana tinggal di perkemahan menyiapkan kondisi fisik karena Dieng sedang sangat dingin.

"Saat ini suhu udara Dieng pada malam hari berkisar 12-18 derajat Celsius dan sempat mencapai 1 derajat Celcius," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper