Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samad Tak Meragukan Calon Pimpinan KPK dari Polri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Abraham Samad mendukung calon pimpinan KPK dari unsur Polri dengan catatan sosok tersebut harus progresif saat memimpin lembaga tersebut. n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  17:07 WIB
Samad Tak Meragukan Calon Pimpinan KPK dari Polri
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/6/2015). - Antara/Vitalis Yogi Trisna
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif Abraham Samad mendukung calon pimpinan KPK dari unsur Polri dengan catatan sosok tersebut harus progresif saat memimpin lembaga tersebut.

"Ya dukunglah dari Polri. Saya mendukung siapa saja asal bisa jadi pimpinan KPK. Siapa saja mau dari polisi atau jaksa tidak masalah," katanya seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim terkait perkara dugaan pemalsuan dokumen, Kamis (2/7/2015).

Menurut Samad, pimpinan KPK dari Polri juga dapat progresif memberantas korupsi karena kemampuan tersebut bukan terletak pada insitusi melainkan pada individu itu dalam memimpin.  "Itu bukan masalah individu bukan," katanya.

Pekan lalu, pansel capim KPK menyatakan ada 19 perwira Polri yang mendaftar capim KPK. Enam di antaranya berstatus purnawirawan Polri.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan sudah ada tiga perwira Polri yang berminat maju dalam capim KPK yaitu Irjen Pol. Yotje Menda, Irjen Pol. Syahrul Mama, dan Irjen Purn. Beny Mamoto.

Selain itu ada tiga nama lain yang mengajukan, Brigjen Pol. Basariah Panjaitan pengajar di Sekolah dan Staf Pimpinan Polri, Irjen Pol. Tubagus Anis Angkawijaya yang menjabat Asisten Sarana dan Prasarana Polri, dan Irjen Pol V. Sambudioyono selaku Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top