Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samad Tak Meragukan Calon Pimpinan KPK dari Polri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Abraham Samad mendukung calon pimpinan KPK dari unsur Polri dengan catatan sosok tersebut harus progresif saat memimpin lembaga tersebut. n
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/6/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/6/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif Abraham Samad mendukung calon pimpinan KPK dari unsur Polri dengan catatan sosok tersebut harus progresif saat memimpin lembaga tersebut.

"Ya dukunglah dari Polri. Saya mendukung siapa saja asal bisa jadi pimpinan KPK. Siapa saja mau dari polisi atau jaksa tidak masalah," katanya seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim terkait perkara dugaan pemalsuan dokumen, Kamis (2/7/2015).

Menurut Samad, pimpinan KPK dari Polri juga dapat progresif memberantas korupsi karena kemampuan tersebut bukan terletak pada insitusi melainkan pada individu itu dalam memimpin.  "Itu bukan masalah individu bukan," katanya.

Pekan lalu, pansel capim KPK menyatakan ada 19 perwira Polri yang mendaftar capim KPK. Enam di antaranya berstatus purnawirawan Polri.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan sudah ada tiga perwira Polri yang berminat maju dalam capim KPK yaitu Irjen Pol. Yotje Menda, Irjen Pol. Syahrul Mama, dan Irjen Purn. Beny Mamoto.

Selain itu ada tiga nama lain yang mengajukan, Brigjen Pol. Basariah Panjaitan pengajar di Sekolah dan Staf Pimpinan Polri, Irjen Pol. Tubagus Anis Angkawijaya yang menjabat Asisten Sarana dan Prasarana Polri, dan Irjen Pol V. Sambudioyono selaku Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper