Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Guru Blogger, Tambah Teman Tambah Ilmu

Salah satu cara termudah untuk mengasah kemampuan menulis selain mengikuti pelatihan jurnalistik yakni dengan aktif menjadi guru blogger.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 28 Juni 2015  |  13:18 WIB
Aktif menulis di blog.  -
Aktif menulis di blog. -

Kabar24.com, JAKARTA – Menulis menjadi kemampuan yang perlu dimiliki oleh seorang guru. Ini karena salah satu syarat atau kualifikasi guru adalah dengan aktif menuliskan karya ilmiah yang dipublikasikan. Salah satu cara termudah untuk mengasah kemampuan menulis selain mengikuti pelatihan jurnalistik yakni dengan aktif menjadi guru blogger.

Pemilik laman blog ternama, Wijaya Kusumah menyatakan apabila banyak guru menulis di blog maka kasus-kasus dalam dunia pendidikan bisa terekspos. "Dan ini sifatnya positif. Jika gurunya suka menulis maka anak didiknya juga bisa ikut menulis, tidak hanya asyik bermain game," ungkapnya.

Om Jay, demikian dia biasa disapa, mengimbuhkan kemampuan dan kebiasaan menulis juga akan berpengaruh pada prestasi seorang guru. Dengan menulis, maka pelajaran bahasa Indonesia pun akan langsung bisa dipraktikkan. "Rata-rata guru yang pernah nulis di blog pasti prestasinya bagus," ujarnya.

Dia mamaparkan menulis blog adalah sarana memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan. Apalagi anak-anak zaman sekarang juga sudah hidup di dunia digital.

Selain itu, dengan menulis blog, maka seseorang bisa menambah teman. Bahkan, kata Om Jay, banyak teman yang awalnya dia kenal secara online. "Nambah teman juga berarti nambah ilmu. Contohnya, saya banyak dapat pengetahuan baru dari teman-teman yang sudah meraih sertifikasi," tambahnya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru lomba menulis blog
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top