Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Diserang, Okky Asokawati Ikuti 'Nasib' Aurel, Dibully Habis

Kepopuleran Okky Asokawati, sebagai mantan model Indonesia, tak membuat komentarnya selalu disukai orang. Bahkan jika menyangkut Presiden Joko Widodo. Maka, ketika dia mempertanyakan di mana Presiden terkait kelaparan di NTT, Okky langsung dicerca di media sosial.
Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2015 di Istana Bogor, Jumat (5/6)./Antara-Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2015 di Istana Bogor, Jumat (5/6)./Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Kepopuleran Okky Asokawati, sebagai mantan model Indonesia, tak membuat komentarnya selalu disukai orang. Bahkan jika menyangkut Presiden Joko Widodo. Maka, ketika dia mempertanyakan di mana Presiden terkait kelaparan di NTT, Okky langsung dicerca di media sosial facebook.

Okky mengatakan,"Dalam kurun waktu Januari sampai Mei 2015, ada 1.918 anak mengalami gizi buru dan 11  anak meninggal dunia. Ke mana Presiden saat ini?" tulis Okky dalam siaran persnya.

Begitu berita itu muncul dan sihare ke facebook, serangan terhjadap Okky tak butuh waktu lama. "Kalau semua masalah dibebankan kepada Presiden, orang ini oon, ndak punya wawasan," kata Monica Tjoe di facebooknya. Komentar Monica dilanjuti lagi," Mana anggota dewannya?Memang digaji untuk ngerusakin pemerintah. Sok bersih…sok tahu…Anggota dewan punya malu…." tulis Muslim Freyonk.

"Kenapa kau biarkan mereka meninggal dulu baru kau melapor? Hanya untuk mempersalahkan Presiden?" tanya Hisika Dante. "Keok karena dana aspirasi dan dana parpol 10x lipat tidak disetujui ya?" ujar Bambang N Soesanto.

Bahkan, Nani Buana balik mengkritik gaya orang Indonesia,"Gak penting anak kurang gizi di NTT…Lebih penting ngurusi  pengungsi rohingnya atau anak-anak Palestina…"

Gugatan keras terhadap Okky yang mengkritik Presiden Jokowi, juga muncul dalam jumlah yang relatif cepat. Dalam tempo 15 menit, dari 45 orang bertambah menjadi 65 orang dengan nana yang serupa: mem-bully Okky Asokawati. "Nih perempuan salah jalan ni, kok masuknya ke DPR…" tulis Yank Ardi.

Entah, apakah pengkritik Okky adalah pendukung atau simpatisan Jokowi, sehingga kritik Okky kepada Jokowi langsung balik dihujat. Bahkan dengan kata-kata yang teramat sadis dan kotor. Tak satupun komentar di sana yang memberi apresiasi atas komen Okky.

Kisah bully kepada artis atau mantan artis, tidak sedikit. Bahkan cenderung banyak dan 'menohok' sang artis. Putri Anang Hermansyah, Aurel, pun sama kejamnya. Dalam Twit-nya kali ini, Aurel sengaja berfoto selfie di depan kerumunan sampah yang bertebaran di jalanan Jakarta. Ia sengaja menuliskan kritik dengan menyebutkan bahwa sampah yang bertebaran merupakan tanggung jawab dari Ahok

"Aduhh pak ahokkk, kok masi banyak sampah yaa?? Gimana jakarta gak banjir?" tulis Aurel dalam Twit-nya.

Namun bukannya mendapatkan dukungan dari netizens, Aurel justru dibully habis-habisan. Berbeda dari Aurel, parafollowers justru menganggap masalah sampah adalah tanggung jawab masyarakat bersama.

Netizens tanggapi Twit Aurel yang kritisi Ahok.

"@aurelhermansyah: kok salahin pak Ahok sih? Ya salahin masyarakatnya dong mba! Aduh, si mba pinter ya!," tulis salah satu akun netizen.

 Tak hanya itu, Aurel juga disebut tidak berpikir sebelum bertanya. "@aurelhermansyah kamu pernah Mikir gak sebelum bertanya? Bloon mang Ahok yg buang sampah? Jangan-jangan justru kamu yang suka buang sampah sembarangan," balas follower lainnya.

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper