Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Tekstil Agung Wisatex Karanganyar Terbakar

Pabrik tekstil PT Agung Wisatex di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Rabu (17/6), terbakar dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran.

Kabar24.com, JAKARTA - Pabrik tekstil PT Agung Wisatex di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Rabu (17/6), terbakar dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran terjadi akibat travo listrik yang berada di kompleks pabrik tersebut meledak dan api kemudian menyambar dalam pabrik kemudian menjalar kemana-mana.

"Kebakaran terjadi di bagian mesin dan merambat ke plafon. Karyawan pun berhamburan keluar, semua karyawan selamat," kata beberapa karyawan.

Setelah api bisa dipadamkan, semua karyawan dipulangkan dan sementara ini libur sambil menunggu perbaikan.

Santoso, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Karanganyar mengatakan lamanya pemadaman disebabkan lokasi yang sangat sulit dimasuki mobil pemadan kebakaran.

Dia menyebutkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran didatangkan dari Kabupaten Karanganyar, Solo, Sukoharjo dan Kabupaten Sragen, dibantu ratusan relawan Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar.

Jumlah kerugian atas kebakaran ini masih ditaksir pihak perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper