Penghargaan Harus Jadi Bagian Sistem Penyiaran Nasional

Komisi I DPR meminta kepada pihak penyelenggara penghargaan dalam dunia penyiaran menjadi bagian dari sistem penyiaran nasional.
Tegar Arief | 02 Juni 2015 10:48 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- Komisi I DPR meminta kepada pihak penyelenggara penghargaan dalam dunia penyiaran menjadi bagian dari sistem penyiaran nasional.

Seperti diketahui, saat ini ada dua program penghargaan untuk dunia penyiaran khususnya terhadap isi suaran, yaitu KPI Award dan Panasonic Gobel Award.

"Penghargaan ini harus jadi bagian dari sistem penyiaran nasional yang diatur oleh UU Penyiaran," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq dalam siaran pers yang diterima, Selasa (2/6/2015).

Menurutnya, tujuan dari hal tersebut adalah untuk mengembangkan isi siaran yang sehat dan ikut membangun otientasi dan preferensi masyarakat terhadap isi siaran yang baik.

Maka, imbuhnya, penting bagi pihak manapun yang akan memberikan penghargaan untuk berkoordinasi dengan Kemenkominfo dan KPI sebagai pemangku kepentingan dalam pengaturan siaran.

"Jika tidak dikhawatirkan penghargaan hanya akan mewakili kepentingan industri yang lebih sering mengacu kepada orientasi rating," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penyiaran, kpi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top