Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

L'Oreal Indenesia Gaet SMA Ikuti Girls in Science 2015

L’Oreal Indonesia bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) menyelenggarakan kompetisi L’Oreal Girls in Science XI.n
 ./
./

Bisnis.com, JAKARTA—L’Oréal Indonesia bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) menyelenggarakan kompetisi L’Oréal Girls in Science XI.

Head of Corporate Communications, PT L'Oréal Indonesia Melanie Masriel menegmukakan topik tahun ini yaitu “Super Heroes Creating Super Solutions for Indonesia”. Tim dari 15 SMA di Indonesia diundang ke Serpong Nuclear Center untuk menggali lebih berbagai manfaat aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir.

“SMA Plus Pembangunan Jaya Jakarta memenangkan kompetisi melalui info grafis yang menjelaskan peran penting dari ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir demi kemajuan manusia. Ini adalah kesempatan langka untuk bisa melihat langsung manfaat positif dari teknologi nuklir, kami harap pengalaman ini dapat menginspirasi para siswi untuk lebih maju lagi,” ucapnya.

Program yang sebelumnya dikenal dengan nama L’Oréal Girls Science Camp, tambahnya, bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan siswa SMA terhadap sains.  Untuk pertama kalinya, ungkap Melanie, L’Oréal Indonesia berkerja sama dengan Batan dalam menyelenggarakan kompetisi ini dan memilih ilmu pengetahuan nuklir sebagai tema besar.

Bertolak belakang dengan tanggapan masyarakat umum, radiasi dan nuklir dapat dimanfaatkan untuk kemajuan umat manusia. Sama seperti bidang life dan material sains, radiasi dan nuklir merupakan bagian dari sains yang tidak dapat terpisahkan. Ilmu ini bermanfaat untuk memberikan solusi dari berbagai permasalahan dan kebutuhan manusia. Namun sangat disayangkan, masih banyak yang memandang ilmu nuklir sebagai hal yang menakutkan, bukan sebagai solusi.

Sejak tahun 2005, jelasnya, program L’Oréal Girls in Science telah diikuti oleh lebih dari 500 siswi berbakat dan lebih 160 SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini telah dipilih 15 finalis dari SMA di Sumatra, Jawa dan Kalimantan yang masing-masing terdiri dari 3 siswi, untuk bertanding di babak final.

Untuk babak penyisihan, 45 siswi ditantang untuk membuat info grafis seputar “Nuclear Fun Facts”. Info grafis ini nantinya akan digunakan Batan untuk mensosialiasikan manfaat ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper