Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Transparansi, Kemenag Bangun Sistem Informasi Terpadu

Kementerian Agama akan segera membangun sistem informasi terpadu. Dengan sistem ini, diharapkan dua atau tiga tahun ke depan, seluruh satuan kerja (satker) Kementerian Agama, baik Kantor Kemenag di Kabupaten/Kota bahkan sampai tingkat madrasah sudah terkoneksi antara satu dengan lainnya.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  13:28 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Agama akan segera membangun sistem informasi terpadu. Dengan sistem ini, diharapkan dua atau tiga tahun ke depan, seluruh satuan kerja (satker) Kementerian Agama, baik Kantor Kemenag di Kabupaten/Kota bahkan sampai tingkat madrasah sudah terkoneksi antara satu dengan lainnya.

Penegasan ini disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2015, Selasa (19/5) malam.

Rakernas yang akan berlangsung sampai Jumat (22/5) ini diikuti para pejabat Eselon I dan II Pusat, staf khusus Menag, para Kakanwil, para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Agama serta para Kepala Balai Litbang dan Diklat Kemenag.

“Kita ingin membangun sistem informasi terpadu di Kemenag,” kata Menag.

Menurut Menag, selain untuk  mengefisienkan kerja, memperbaiki sistem pengadministrasian dan tata kearsipan, sistem informasi terpadu ini akan meningkatkan transparansi Kementerian Agama. Hal ini sejalan dengan misi Kemenag untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dengan bantuan sistem informasi, transparansi akan terwujud, sehingga nilai budaya kerja akan terwujud pula,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top