Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Esok, Giliran Ribuan Mahasiswa Gelar Demo Besar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia memastikan akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran esok hari, 21 Mei 2015.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  12:38 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia memastikan akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran esok hari, 21 Mei 2015.

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia, Ahmad Khairudin Syam mengatakan ada beberapa pihak yang salah kaprah ihwal rencana demonstrasi mahasiswa yang akan dilakukan pada saat Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2015.

"Kami sepakat untuk demonstrasi pada esok hari, 21 Mei 2015, karena momentumnya pas, peringatan reformasi," katanya di Bunderan Hotel Indonesia, Rabu (20/5).

Khairudin mengatakan tidak ada perwakilan BEM yang akan demonstrasi di Istana Negara pada hari ini. Namun ia memperkirakan, demonstrasi hari ini akan dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan lain-lain.

Untuk demonstrasi besok, Khairudin memperkirakan, akan ada seribuan mahasiswa yang  turun ke Istana Negara. "Kami akan memulai aksi sejak pagi hari, pukul 10.00 WIB, dengan longmarch dari patung kuda sampai depan istana negara," ujar mahasiswa Universitas Lampung ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Demo Besar 20 Mei

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top