Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minggu Ini, Pansel Pimpinan KPK Terbentuk

Istana Kepresidenan menargetkan panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terbentuk minggu ini. Puluhan nama sudah diterima Istana yang berasal dari berbagai macam latar belakang profesi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  18:03 WIB
Mensesneg Pratikno (kanan) di komplek Istana Kepresidenan, Selasa (3/2/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Mensesneg Pratikno (kanan) di komplek Istana Kepresidenan, Selasa (3/2/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA - Istana Kepresidenan menargetkan panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terbentuk minggu ini. Puluhan nama sudah diterima Istana yang berasal dari berbagai macam latar belakang profesi. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan usulan yang diterima berasal dari unsur pemerintah dan masyarakat seperti LSM dan Partai. Selain nama, juga ada usulan memasukkan psikolog dalam pansel untuk mengetahui kondisi kejiwaan calon pimpinan KPK. 
 
"Ada yang minta ada psikolog di pansel untuk tahu kejiwaan. Terima kasih atas masukannya," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (19/5/2015). 
 
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menambahkan untuk ketua Pansel belum tentu berasal dari kalangan Menteri. Berdasarkan Undang Undang tidak ada keharusan Ketua Pansel berasal dari Menteri tetapi bisa tokoh masyarkat atau unsur pemerintah non menteri. 
 
"Seperti dulu pansel Mahkamah Konstitusi. Jadi menteri masuk tapi sebagai pengarah. Ketua pansel itu tokoh masyarakat," ujar dia.
 

Andi mengatakan usulan nama yang masuk ke Istana mencapai puluhan orang baik pemerintah dan masyarakat. Presiden akan mengecek satu persatu nama untuk mengetahui integritas yang bersangkutan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top