Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres JK Jadi Pembicara Kunci Soal Kakao di London

JK menjadi pembicara kunci pada Triannual Cocoa Dinner yang diselenggarakan Federation of Cocoa Commerce (FCC) di London.nn
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  16:51 WIB
Wapres Jusuf Kalla
Wapres Jusuf Kalla

Kabar24.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri Mufidah Kalla melakukan kunjungan kerja sejak Rabu (13/5/2015) lalu.

JK menjadi pembicara kunci pada Triannual Cocoa Dinner yang diselenggarakan Federation of Cocoa Commerce (FCC) di London.

Wakil Presiden RI disambut oleh Dubes RI, Hamzah Thayeb dan Ibu Lastry Thayeb beserta Wakil Dubes Anita Luhulima dan seluruh Koordinator Fungsi dan Atase Teknis KBRI London di Bandara Gatwick, London.

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri RI, JK didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam Bin Isrudin, dan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh. Ketiga provinsi tersebut merupakan penghasil cocoa atau kakao di Indonesia.

Selama ini Indonesia diakui dunia sebagai salah satu produsen terdepan kakao bersama Ghana dan Pantai Gading.

Wakil Presiden Ghana juga direncanakan akan hadir dalam acara Triannual Cocoa Dinner tersebut.

Wapres RI juga dijadwalkan menemui CEO Asia House, Michael Lawrence, serta beberapa komunitas bisnis dan pemerintah Inggris.

Asia House merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang peningkatan hubungan masyarakat Eropa dan Asia di berbagai bidang.

Dalam pertemuan dengan para pebisnis tersebut, Wakil Presiden Kalla akan menyampaikan potensi ekonomi Indonesia guna mendorong peningkatan investasi terutama investor Inggris dan perdagangan bilateral kedua negara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla london
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top