Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Legislatif Tak Menolak, Reklamasi Pantai Jakarta Jalan Terus

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta mengaku saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan finalisasi Rapergub Reklamasi Pantura.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 10 Mei 2015  |  18:35 WIB
Kawasan reklamasi pantai utara, Pluit, Jakarta, Selasa (27/1/2015). - Antara/Irwansyah Putra
Kawasan reklamasi pantai utara, Pluit, Jakarta, Selasa (27/1/2015). - Antara/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta mengaku saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan finalisasi Rapergub Reklamasi Pantura.

DPRD DKI Jakarta pasalnya akan menolak membahas Raperda jika proyek Reklamasi 17 Pulau masih dilanjutkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menanggapi hal tersebut, Sekda Saefullah mengaku reklamasi sudah ada landasan hukumnya sejak tahun 1995. "Itu sudah finishing ya, sudah ada Keppresnya sejak 1995," ujarnya, Minggu (10/5/2015).

Saefullah mengaku DPRD DKI sendiri belum mengajukan penolakannya atas Raperda yang tengah digarap oleh Pemprov DKI. Pasalnya selama belum ada penolakan resmi dari DPRD, Pemprov masih akan melanjutkan penggarapan Raperda-Raperda ini.

"Ini sudah dikirim ke sana, sudah ada agendanya yang Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, kalau Pantura belum karena draftnya belum masih 90%. Kalau sudah baru kita kirim ke DRPD," ungkap Saefullah.

Saefullah mengaku saat ini Pemprov DKI tengah mematangkan Raperda yang diajukan kepada DPRD DKI Jakarta yakni Raperda Pelestarian Budaya Betawi, Raperda Kepariwisataan, dan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reklamasi
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top