Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Kirim Utusan Temui Megawati. Ada Apakah?

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengirimkan utusan menemui Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ada apakah?
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 09 Mei 2015  |  11:14 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengirimkan utusan menemui Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ada apakah?

"Alhamdulillah, kemarin, di kediaman beliau, Ibu Megawati berkenan menerima utusan khusus Partai Demokrat dalam suasana yang baik," tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter @SBYudhoyono, Sabtu (9/5/2015).

SBY mengirimkan tiga pimpinan Partai Demokrat, yakni Syarief Hasan, Edhie Baskoro, dan Agus Hermanto, untuk mengundang acara Kongres Partai Demokrat pada 11-13 Mei di Surabaya.

"Semoga ini menjadi langkah baik bagi terjalinnya silaturrahim yang lebih dekat antara Ibu Megawati dan PDIP dengan kami dan PD [Partai Demokrat] di masa depan," tuturnya.

Seperti diketahui, SBY cukup lama ingin menjalin komunikasi dengan Megawati pasca perseteruan Pilpres 2004. Berbagai upaya dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk suami Megawati, (alm) Taufik Kiemas, untuk mendamaikan, tetapi hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Pekan ini, Megawati menghadiri Rakernas PAN bersama Presiden Joko Widodo yang notabene beda koalisi dengan pemerintah. Apakah kali ini Megawati akan hadir ke Kongres Partai Demokrat?

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby megawati
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top