Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KARTU INDONESIA SEHAT: Pagi ini Presiden Jokowi Serahkan KIS di Cilincing

Presiden Joko Widodo hari ini Selasa (28/4/2015) direncanakan mengunjungi PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Warga menunjukkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat./Antara
Warga menunjukkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini direncanakan mengunjungi PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara guna menghadiri acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

KIS merupakan program jaminan kesehatan yang diusung oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Rencananya penyerahan KIS kepada buruh dilaksanakan pukul 10.00. Pada saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga meluncurkan program jaminan kesehatan bernama Kartu Jakarta Sehat.

Jokowi mengakui bahwa program KIS baru dapat terealisasi secara efektif setelah pemerintahan Kabinet Kerja berjalan selama enam bulan. Masalah anggaran menjadi alasan pemerintah untuk mewujudkan jaminan kesehatan yang menjadi tumpuan harapan masyarakat sejak kampanye Jokowi-JK.

Hal itu disampaikan presiden ketika menghadiri Silaturahmi Pers Nasional di Auditorium TVRI tadi malam. Harapan masyarakat sangat tinggi terhadap program pemerintahannya tetapi untuk mewujudkan program riil butuh waktu tetapi masyarakat ingin cepat.

"Kita ditanya pak mana KIS Kartu Indonesia Sehat, mana KIP Kartu Indonesia Pintar, sudah enam bulan belum saya terima pak. Saya sampaikan saya dilantik Oktober tidak bisa kita gunakan anggaran hingga pertengahan januari, di pemerintah butuh proses," katanya.

Namun saat ini pemerintah sudah siap menyalurkan program andalan pemerintah bagi masyarakat menengah ke bawah tersebut. "Sekarang ini waktunya mulai pelaksanaan , nanti kalau ada yang tanya lagi, pak mana KIS nya, mau minta berapa karena kita siapkan 84 juta".

Setelah dari Cilincing, Jokowi diagendakan menghadiri pengucapan sumpah/janji hakim konstitusi di Istana Negara. Di lokasi yang sama presiden juga akan menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah XIX Tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper