Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wujudkan Visi Kota Kreatif, Wali Kota Denpasar Gandeng Ratusan Komunitas

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mulai menggandeng ratusan komunitas yang ada di ibu kota Bali guna mempercepat realisasi Denpasar sebagai Kota Kreatif.
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. /JIBI
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. /JIBI

Kabar24.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mulai menggandeng ratusan komunitas yang ada di ibu kota Bali guna mempercepat realisasi Denpasar sebagai Kota Kreatif.

Komunitas seperti Markas Kecebong, Bali Deaf, D Network, Sobat Bumi Bali, Balebengong, Parkour, Bali Blogger, dan Earth Hour Denpasar itu dikumpulkan di Gedung Graha Sewaka Dharma untuk diminta masukan.

Rai Mantra mengatakan ke depannya seluruh embrio komunitas akan diberikan wadah berkumpul satu bulan sekali pada Sabtu di Jalan Gajah Mada untuk menyalurkan ide-idenya kepada Pemkot Denpasar.

Pria yang berencana maju sebagai Wali Kota ini juga menjanjikan akan mempertemukan komunitas tersebut dengan sejumlah perusahaan yang memiliki program corporate social responsibility (CSR).

‎"Sebenarnya saya ingin sekali membentuk suatu embrio generasi muda yang kreatif dan mandiri serta memiliki daya saing tinggi menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya, Minggu (26/4/2015).

Lebih lanjut dijelaskan dari masukan dan ide yang disampaikan komunitas, diharapkan nantinya visi menjadikan Denpasar sebagai Kota Kreatif akan lebih cepat terwujud.

Dicky Hartono, perwakilan dari Deaf Community komunitas yang bergerak di bidang bahasa isyarat, menilai pertemuan itu sangat baik karena mereka dapat langsung menyalurkan ide ke orang nomor satu di Denpasar. Dia mengharapkan kegiatan dari komunitas dapat bersinergi dengan Pemkot Denpasar.

Sejumlah komunitas yang hadir sebagian besar mengusulkan agar Rai Mantra selalu melibatkan generasi muda dalam mewujudkan visi Denpasar sebagai kota kreatif dan berwawasan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper