Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015 Warnai 237 Tahun Museum Nasional

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-237, Museum Nasional menggelar berbagai kegiatan kebudayaan. Salah satunya adalah Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015, yang akan digelar pada 27-30 April 2015.nn
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 22 April 2015  |  21:30 WIB
/Istimewa
/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-237, Museum Nasional menggelar berbagai kegiatan kebudayaan. Salah satunya adalah Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015, yang akan digelar pada 27-30 April 2015.

Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015 diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Suku Dayak kepada anak-anak di luar Kalimantan. Acara ini diprakarsai oleh Komunitas Sekar Nusa Jakarta.

Ada sekitar 1.000 anak sekolah dari Jakarta yang akan berpartisipasi dalam Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015 ini. Siswa-siswa tersebut akan mengikuti kegiatan menjelejah Museum Nasional, membuat makanan khas Suku Dayak, memperagakan Tari Enggang, membuat kerajinan Suku Dayak, menyanyikam lagu Burung Enggang dan Buah Bolo, mendengarkan cerita legenda, sampai dengan belajar alat musik Sampe.

Selain untuk memperkenalkan budaya Dayak, acara Pekan Budaya Dayak Kaltim 2015 ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak untuk mulai mencintai museum. Karena dengan mengunjungi museum anak-anak bisa belajar tentang banyak hal seperti sejarah bangsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni budaya
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top