Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompolnas: Kenapa Pelantikan Wakapolri Tertutup?

M Nasser, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang hadir dalam pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Wakapolri, menyatakan ada kesan pelantikan tidak terbuka untuk publik.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 22 April 2015  |  15:52 WIB
Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri pada Rabu (22 April 2015).  -  Istimewa/Timbo Siahaan
Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri pada Rabu (22 April 2015). - Istimewa/Timbo Siahaan

Kabar24.com, JAKARTA-- M Nasser, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang hadir dalam pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Wakapolri,  menyatakan ada kesan pelantikan tidak terbuka untuk publik.

"Itu tidak seharusnya, tak ada yang perlu disembunyikan," katanya usai menghadiri pelantikan Komjen Budi Gunawan di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/4/2015).

Namun diakui Nasser, ruang tempat pelaksaanaan pelantikan terbatas. "Cuma memang setelah saya naik ke atas ruangannya kecil, ruangan terbatas," katanya.

Nasser mengungkapkan dalam pelantikan Komjen Budi Gunawan dihadiri beberapa perwakilan jenderal bintang tiga, bintang dua, dan pejabat Polri lainnya.

Dia mengatakan acara pelantikan itu dilakukan serah terima jabatan Kalemdikpol dari Komjen Budi Gunawan ke Inspektur Jenderal Syafruddin.

Edi Saputra Hasibuan, Komisioner Kompolnas yang ikut hadir pula, mengatakan sejumlah pejabat Polri yang hadir a.l Inspektur Pengawasan Umum Komjen Dwi Priyatno, Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Komjen Putut Eko Bayu Seno, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Djoko Mukti Haryono dan pengawasan internal.

"Kemudian ada pengamat kepolisian," katanya.

"Saya kira biasanya memang ada media. Tapi waktunya sangat sempit karena Kapolri juga ada agenda KAA [Konferensi Asia Afrika]," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri kompolnas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top