Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-722, Surabaya Gelar Parade Budaya & Bunga

Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar parade budaya dan bunga untuk memperingati hari jadinya yang ke-722 pada 31 Mei 2015.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 April 2015  |  19:34 WIB
/Surabaya.panduanwisata.id
/Surabaya.panduanwisata.id

Kabar24.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar parade budaya dan bunga untuk memperingati hari jadinya yang ke-722 pada 31 Mei 2015.

Asisten I Sekkota Surabaya Yayuk Eko Agustin mengatakan perayaan ulang tahun Surabaya pada tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, selain parade budaya dan pawai bunga juga ada seremoni dan bakti sosial.

"Namun yang berbeda, tahun ini kegiatan dilakukan mulai pagi hari agar acara relatif lebih panjang dan lama. Selain itu juga bunga-bunga masih terlihat segar, dan udara juga masih segar," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/4/2015).

Dia menjelaskan, selain itu rute parade juga berbeda dari tahun lalu. Kali ini parade budaya dan bunga dimulai dari kawasan Tugu Pahlawan dan akan berakhir di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

"Sedangkan kegiatan parade fashion dimulai dari SMA Trimurti dan berakhir di Taman Surya," jelas Yayuk.

Yayuk menjelaskan, hingga dua pekan menjelang pelaksanaan parade budaya dan bunga, kini sudah ada sekitar 70 peserta yang terdaftar. Beberapa perusahaan besar di Surabaya dan luar kota turut menjadi peserta. Di antaranya dari Bantul, Makassar, Kota Waringin dan Sleman.

"Kami berharap perusahaan-perusahaan besar yang belum mendaftar ikut tergugah untuk ikut meramaikan acara ini," imbuhnya.

Direncanakan pada akhir April 2015 akan ada Surabaya Fashion Parade, pada 1 Mei 2015 ada Surabaya Shopping Festival, sedangkan Festival Rujak Uleg digelar pada 10 Mei 2015, Festival Kuliner Tunjungan pada 24 Mei 2015 hingga Surabaya Great Expo pada 27 Mei-31 Mei 2015.

"Kami sudah koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat seperti pihak hotel dan restoran serta dinas perhubungan, sehingga mulai 1 Mei nuansanya sudah bercerita tentang hari jadi Surabaya," jelas imbuh Yayuk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top