Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Xi Jinping Satu Mobil Bersama Jokowi Menuju Bandung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping akan menggunakan jalur darat menuju Bandung guna mengikuti acara puncak peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) di Kota Kembang.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 17 April 2015  |  13:39 WIB
Presiden China Xi Jinping - Reuters
Presiden China Xi Jinping - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping akan menggunakan jalur darat menuju Bandung guna mengikuti acara puncak peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) di Kota Kembang.

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah menyediakan empat pesawat Garuda Indonesia untuk memboyong pimpinan negara dan delegasi peserta KAA dari Jakarta menuju Bandung.

Namun, Presiden Jokowi akan menggunakan jalur darat untuk menuju Bandung.

“Presiden akan berangkat menggunakan mobil bersama Presiden China pada malam hari sebelum acara puncaknya,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/4).

Luhut menuturkan pemerintah saat ini masih memikirkan lokasi parkir pesawat pribadi yang dibawa oleh beberapa kepala negara, seperti China, Jepang, dan Brunei Darussalam. Pemerintah pun berharap segera mendapat rincian kepastian pesawat pribadi yang akan digunakan, agar memudahkan TNI Angkatan Udara dalam pengaturannya.

Menurutnya, esok hari pemerintah akan mengecek kembali kesiapan jalur yang akan digunakan para delegasi. Pemerintah juga ingin memastikan kondisi Jakarta Convention Center (JCC) layak dan aman untuk digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Besok kami akan melihat rute Halim kemudian ke JCC. Kami ingin melihat kondisi JCC, karena di situ nanti banyak kegiatan yang akan dilakukan di sana".

KAA dilaksanakan pada 19-24 April 2015 dengan acara puncak historical walk di Bandung. Setidaknya 31 pimpinan negara yang terdiri dari Raja, Presiden, dan Perdana Menteri sudah mengkonfirmasi agenda tersebut dan akan terus bertambah hingga pembukaan nanti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi presiden xi jinping
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top