Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Semarang Siapkan Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair 14-15 April

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang menyiapkan ribuan lowongan pekerjaan pertengahan April 2015.
Kegiatan di sebuah bursa kerja. /Antara
Kegiatan di sebuah bursa kerja. /Antara

Bisnis.com, SEMARANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang menyiapkan ribuan lowongan pekerjaan pertengahan April 2015.

Kepala Disnakertrans Kota Semarang Eddy Riyanto mengatakan terdapat 8.439 lowongan pekerjaan yang disediakan puluhan perusahaan, perhotelan dan perbankan pada bursa tenaga kerja di Disnakertrans pada 15-16 April 2015.

“Jadi ada job fair yang akan diikuti 74 perusahaan menengah dan besar, serta perhotelan dan perbankan milik pemerintah dan swasta," katanya dalam keterangan resmi Pemkot Semarang, Senin (13/4/2015).

Kegiatan tersebut, jelasnya, juga akan mengantisipasi, peningkatan jumlah pencari kerja setelah ujian nasional SMA. Saat ini, setiap harinya ada sekitar 25-30 pencari kerja, namun akan meningkat hingga mencapai 300 orang per hari setelah pelaksanaan UN. “Karena para siswa setelah selesai sekolah sebagian pasti ada yang memilih bekerja.”

Eddy menuturkan pihaknya juga akan memberikan kursus cepat kepada 250 orang selama 30 hari agar memeroleh sertifikat siap dipekerjakan ke perusahaan. Disnakertrans, jelasnya, telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam dan luar negeri.

Disnakertrans, sambung Eddy, juga memberikan pelatihan, pembinaan, dan permodalan untuk penciptaan lapangan kerja, khususnya bagi masyarakat yang ingin memiliki ketrampilan dan melakukan wirausaha.

‘’Setiap tahun ada pelatihan menjahit, membatik, dester, tata rias, tata boga, hingga pelatihan otomatif. Dengan target 500 orang, gratis, hanya menyerahkan fotokopi KTP,’’ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper