Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Semarang Siapkan Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair 14-15 April

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang menyiapkan ribuan lowongan pekerjaan pertengahan April 2015.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 April 2015  |  05:03 WIB
Kegiatan di sebuah bursa kerja.  - Antara
Kegiatan di sebuah bursa kerja. - Antara

Bisnis.com, SEMARANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang menyiapkan ribuan lowongan pekerjaan pertengahan April 2015.

Kepala Disnakertrans Kota Semarang Eddy Riyanto mengatakan terdapat 8.439 lowongan pekerjaan yang disediakan puluhan perusahaan, perhotelan dan perbankan pada bursa tenaga kerja di Disnakertrans pada 15-16 April 2015.

“Jadi ada job fair yang akan diikuti 74 perusahaan menengah dan besar, serta perhotelan dan perbankan milik pemerintah dan swasta," katanya dalam keterangan resmi Pemkot Semarang, Senin (13/4/2015).

Kegiatan tersebut, jelasnya, juga akan mengantisipasi, peningkatan jumlah pencari kerja setelah ujian nasional SMA. Saat ini, setiap harinya ada sekitar 25-30 pencari kerja, namun akan meningkat hingga mencapai 300 orang per hari setelah pelaksanaan UN. “Karena para siswa setelah selesai sekolah sebagian pasti ada yang memilih bekerja.”

Eddy menuturkan pihaknya juga akan memberikan kursus cepat kepada 250 orang selama 30 hari agar memeroleh sertifikat siap dipekerjakan ke perusahaan. Disnakertrans, jelasnya, telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam dan luar negeri.

Disnakertrans, sambung Eddy, juga memberikan pelatihan, pembinaan, dan permodalan untuk penciptaan lapangan kerja, khususnya bagi masyarakat yang ingin memiliki ketrampilan dan melakukan wirausaha.

‘’Setiap tahun ada pelatihan menjahit, membatik, dester, tata rias, tata boga, hingga pelatihan otomatif. Dengan target 500 orang, gratis, hanya menyerahkan fotokopi KTP,’’ katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah kota semarang
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top