Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puisi Don Quixote Karya Goenawan Mohamad akan Dipentaskan

Puisi berjudul Don Quixote karya Goenawan Mohamad akan dipertunjukkan dalam berbagai bentuk kesenian di Teater Salihara, pada 9 Mei 2015 pukul 20.00 WIB mendatang. Sejumlah seniman kenamaan akan turut serta mendukung pementasan ini.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 14 April 2015  |  19:04 WIB
Goenawan Muhamad - Salihara
Goenawan Muhamad - Salihara

Bisnis.com, JAKARTA--Puisi berjudul Don Quixote karya Goenawan Mohamad akan dipertunjukkan dalam berbagai bentuk kesenian di Teater Salihara, pada 9 Mei 2015 pukul 20.00 WIB mendatang. Sejumlah seniman kenamaan akan turut serta mendukung pementasan ini.

Landung R. Simatupang dan Niniek L. Karim akan tampil sebagai narator dalam pembacaan puisi ini. Sementara itu musisi Adra Karim dan Sri Hanuraga akan melakukan pembacaan karya Goenawan Mohamad itu dengan melakukan musikalisasi puisi. Seperti diketahui, Adra karim dan Sri Hanuraga memang cukup sering memantaskan musikalisasi puisi dalam beberapa penampilannya.

Selain melalui pembacaan puisi dan musikalisasi puisi, sosok Don Quixote juga akan divisualkan dengan lukisan pasir yang tersaji pada sebuah layar besar. Semua elemen itu diramu menjadi satu pembacaan utuh yang tidak saling mendominasi, sebaliknya menjadi pertunjukan puisi lintas genre seni.

Don Quixote adalah sendiri merupakan kumpulan puisi Goenawan Mohamad yang terbit pada 2011. Dalam hal ini, Goenawan melakukan pembacaan ulang dan penciptaan kembali atas karya Cervantes ini.

Para pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan ini dengan membeli tiket Rp75.000 untuk umum, dan Rp50.000 untuk pelajar dan mahasiswa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni budaya
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top