Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALAN RUSAK DI TANGSEL: Pemkot Tangsel Terkesan Cuek

Arus lalu lintas terpantau padat dan cenderung macet di sejumlah ruas Jl Cirendeu Raya-Jl Pondok Cabe Raya, Tangerang Selatan karena kondisi jalan yang banyuk rusak dan berlubang menganga.
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany/Antara
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-- Arus lalu lintas terpantau padat dan cenderung macet di sejumlah ruas Jl Cirendeu Raya-Jl Pondok Cabe Raya, Tangerang Selatan (Tangsel), karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang menganga.

Kondisi jalan itu terpantau Bisnis.com, sore menjelang malam ini, Selasa (14/4/2015), banyak yang rusak dengan lubang-lubang yang menganga cukup lebar dan dalam sehingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

Menurut sejumlah warga disepanjang jalan tersebut, Pemkot Tangsel terkesan tidak mau peduli dengan kondisi jalan yang sudah sering dilaporkan oleh warga dalam berbagai pertemuan dengan pejabat teras Pemerintah Kota Tangsel.

Alasan mereka selalu standar bahwa jalan tersebut dan beberapa ruas jalan lain di Tangsel yang rusak parah itu berstatus jalan provinsi yang anggaran pembangunan dan pemeliharaannya dari Pemprov Banten.

Kemacetan lalu lintas yang cukup parah juga terlihat sore ini menjelang petang di Jl RE Marthadinata , yaitu sejak dari depan RS Sariasih Ciputat hingga pertigaan Sasak Tinggi karena kondisi jalan rayanya yang rusak cukup parah.

Kondisi kemacetan yang sama juga terjadi di Jl Juanda yang menghubungkan daerah Pasar Jumat di Jakarta Selatan dan Ciputat Tangsel, karena dipicu pertigaan dan Uturn atau putaran balik di depan kampus UIN Jakarta.

Rozikin, warga Pamulang, Tangsel, mengatakan kondisi lalu lintas Jl Juanda pada jam sibuk pagi dan sore hari cenderung padat merayap, mulai dari putaran depan kampus UIN Jakarta, perempatan Gintung arah Bintaro dan sejumlah jalan putar baik atau U-turn.

"Kemacetan lalu lintasnya akan semakin parah jika turun hujan yang airnya menggenangi lubang-lubang di jalan, seperti yang akan terjadi sore ini karena beberapa wilayah di Tangsel sudah mulai turun hujan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper