Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tantowi Sebut Rotasi Bukan Reaksi atas Kisruh Golkar

Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menyatakan bahwa kebijakan rotasi anggota DPR merupakan sarana fraksi untuk meningkatkan kinerja anggota selain merupakan dinamika biasa di setiap fraksi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 April 2015  |  15:46 WIB
Tantowi Yahya - Antara
Tantowi Yahya - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menyatakan bahwa kebijakan rotasi anggota DPR merupakan sarana fraksi untuk meningkatkan kinerja anggota selain merupakan dinamika biasa di setiap fraksi.

Menurut Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Media Partai Golkar versi Munas Bali, Tantowi Yahya rotasi tersebut merupakan sesuatu yang telah dipikirkan secara cermat oleh fraksi.

"Setiap anggota harus siap ditempatkan di komisi manapun dalam menjalankan tugas khusus dari fraksi," ujarnya, Selasa (14/4/2015).

Tantowi juga membantah anggapan bahwa rotasi yang dilakukan FPG merupakan reaksi atas kisruh Golkar yang tengah melanda partai tersebut. Menurutnya, setiap anggota fraksi merupakan kepanjangan tangan partai dan harus menunjukkan sikap politik yang baik dengan mematuhi peraturan yang digariskan partai melalui fraksi.

Sebelumnya, sejumlah anggota Fraksi Golkar dirotasi seperti Dave Laksono dari Komisi I yang dipindahkan ke Komisi VIII. Dave merupakan putra Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol.

Sedangkan Mokhammad Misbakhun dirotasi dari Komki XI yang menangani masalah perbankan ke ke Komisi III yang membidangi masalah hukum.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr partai golkar kisruh Golkar
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top