Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Merevisi Target Pertumbuhan Sumsel

Bank Indonesia Sumatra Selatan merevisi target pertumbuhan ekonomi Sumatra Selatan sepanjang tahun ini menjadi 5%-5,5% dari perkiraan sebelumnya 5,2%-5,6% seiring turunnya harga minyak mentah Indonesia.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 13 April 2015  |  16:07 WIB
Bank Indonesia - Jibiphoto
Bank Indonesia - Jibiphoto

Bisnis.com, PALEMBANG— Bank Indonesia Sumatra Selatan merevisi target pertumbuhan ekonomi Sumatra Selatan sepanjang tahun ini menjadi 5%-5,5% dari perkiraan sebelumnya 5,2%-5,6% seiring turunnya harga minyak mentah Indonesia.
 
Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan Juli Budi Winantya mengatakan perekonomian Sumatra Selatan tahun ini bakal ditopang dari kinerja sektor konstruksi, pertambangan dan penggalian.
 
“Sektor konstruksi tahun ini bakal menguat seiring dengan banyaknya proyek pembangunan infrastruktur. Tetapi, dari sektor perkebunan sepertinya masih belum membaik. Apalagi harga minyak juga sedang turun, dan ini bakal mempengaruhi ekspor karet,” katanya, Senin (13/04).
 
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kinerja ekspor nonmigas Sumsel periode Januari-Februari 2015 anjlok 22,82% menjadi US$359,81 juta dari periode yang sama tahun lalu sebesar US$466,22 juta.
 
Hal itu disebabkan ekspor karet Januari-Februari 2015 yang anjlok hingga 43,47% menjadi US$217,73 juta dari periode yang sama tahun lalu US$385,19 juta. Begitu pula dari sisi volume karet yang anjlok 14% menjadi 149,64 juta kg.
 
Meski demikian, lanjut Juli, perekonomian Sumatra Selatan tahun ini bakal terbantu dari membaiknya perekonomian AS. Menurutnya, perekonomian AS yang membaik biasanya ikut mendorong negara-negara berkembang, seperti Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top