Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Parah bak Tusuk Sate, Suzuki APV Tabrak Portal Transjakarta

Mobil Suzuki APV bernomor polisi B 1509 TZQ rusak parah setelah menabrak portal bus Transjakarta di Jalan Pramuka, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Senin (13/4/2015).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 13 April 2015  |  11:38 WIB
Sebuah mobil Suzuki APV bernopol B 1509 TZQ menabrak portal Transjakarta - Beritajakarta.com
Sebuah mobil Suzuki APV bernopol B 1509 TZQ menabrak portal Transjakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Mobil Suzuki APV bernomor polisi B 1509 TZQ rusak parah setelah menabrak portal bus Transjakarta di Jalan Pramuka, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Senin (13/4/2015).

Informasi yang berhasil dihimpun, mobil berwarna ungu ini melaju kencang dari arah Rawamangun menuju Salemba. Di lokasi kejadian, tepatnya di depan gedung BPKP, mobil tersebut hendak menyalip kendaraan lain.

Karena lalu lintas padat, pengemudi tersebut menerobos jalur bus Transjakarta. Padahal di ujung jalan telah ditutup portal. Akibatnya, bagian kaca depan kendaraan rusak parah lantaran menabrak portal tersebut.

Petugas Patroli Transjakarta  Riandi,30, menuturkan pengemudi mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kondisinya luka parah akibat terbentur portal dan terkena pecahan kaca.

"Pengemudi sepertinya kurang perhitungan. Ingin menyalip kendaraan, malah menerobos jalur Transjakarta yang sudah diportal. Akibatnya, ujung portal masuk ke kaca depan dan tembus ke kaca samping sebelah kiri," ujar Riandi.

Petugas kepolisian dari Satwil Lantas Jakarta Timur dibantu warga sekitar terpaksa memotong portal sepanjang 3,5 meter menggunakan gergaji. Butuh waktu sekitar satu jam untuk proses pemotongan portal dan evakuasi mobil tersebut.

Kejadian ini membuat bus Transjakarta koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas) tidak bisa melintas dan terpaksa dialihkan ke jalur biasa. Akibat kejadian ini, lalu lintas di Jalan Pramuka sempat mengalami kemacetan hingga mencapai 2 kilometer.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top