Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Wal-Mart Dituduh Langgar Merek

Anak usaha Wal-Mart Stores Inc., Sams East dan Sams West, gagal meyakinkan pengadilan federal di Houston untuk menolak gugatan merek dagang dari produsen perhiasan David Yurman Enterprises LLC.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 13 April 2015  |  22:00 WIB
nak usaha Wal-Mart Stores Inc., Sams East dan Sams West, gagal meyakinkan pengadilan federal di Houston untuk menolak gugatan merek dagang dari produsen perhiasan David Yurman Enterprises LLC.  -
nak usaha Wal-Mart Stores Inc., Sams East dan Sams West, gagal meyakinkan pengadilan federal di Houston untuk menolak gugatan merek dagang dari produsen perhiasan David Yurman Enterprises LLC. -

Bisnis.com, SAN FRANCISCO -- Anak usaha Wal-Mart Stores Inc., Sam’s East dan Sam’s West, gagal meyakinkan pengadilan federal di Houston untuk menolak gugatan merek dagang dari produsen perhiasan David Yurman Enterprises LLC.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Senin (13/4/2015), produsen perhiasan yang berbasis di New York tersebut mengajukan gugatan pada September 2014. Yurman mengklaim penjualan yang dilakukan oleh perusahaan ritel tersebut melanggar hak merek dagang.

Berdasarkan berkas pengadilan, Yurman hanya memperbolehkan produknya dijual melalui butiknya dan peritel yang ditunjuk resmi. Peritel tersebut harus menyetujui bahwa produk perhiasannya tidak boleh dikirimkan kepada pihak ketiga untuk dijual kembali.

Penggugat mengungkapkan bahwa pelangganya merasa kebingungan tentang sumber produk karena anak usaha Wal-Mart tersebut diduga melakukan penjualan barang secara tidak sah.

Hakim Distrik AS Gray H. Miller mengatakan bukti iklan dengan tampilan menonjol dari tergugat terhadap produk Yurman telah cukup membuktikan adanya pelanggaran merek dagang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top