Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Hadiri National Innovation Forum 2015

Presiden Joko Widodo menghadiri National Innovation Forum Tahun 2015 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Serpong Tangerang Selatan Banten.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 13 April 2015  |  11:10 WIB
Jokowi di dalam mobil kepresidenan Mercedes-Benz.  - JIBI
Jokowi di dalam mobil kepresidenan Mercedes-Benz. - JIBI

Kabar24.com, TANGERANG SELATAN -  Presiden Joko Widodo menghadiri National Innovation Forum Tahun 2015 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Serpong Tangerang Selatan Banten.

Sejumlah tokoh dan pejabat hadir dalam kesempatan itu yakni Presiden Ke-3 RI BJ Habibie, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menpan Yuddy Chrisnandi, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi dan interaksi antara pelaku penelitian, dunia usaha, pengguna dan masyarakat serta pembuat kebijakan.

Interaksi itu diharapkan bisa mempercepat komersialisasi hasil penelitian dan pengembangan. Selin itu acara ini juga menjadi titik tolak peningkatan kepercayaan dunia usaha / industri atas hasil litbang dan PT dalam negeri karya anak bangsa sendiri.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyaksikan penandatanganan MoU tentang pemanfaatan teknologi antara sektor akademik dengan sektor swasta yang terbagi dalam tujuh bidang fokus sesuai RPJM 2015-2019 yaitu pangan, energi, kesehatan dan obat, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, pertahanan dan keamanan, serta material maju.

Contoh kerjasama pengembangan pesawat N219 antara LAPAN dan PT DI. Bidang pertanian adaalah bibit sapi unggul dan varietas padi unggul, kedelai unggul dan sayuran unggul.

Jokowi kemudian diagendakan mengunjungi pameran National Innovation Expo dan meninjau Ruang kendali utama dan teras reaktor Nuklir BATAN serta demonstrasi pesawat Udara Nir awal (PUNA) alap alap yang dikembangkan oleh BPPT. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top